*Memperingati HUT Ke-60 Thn. Karang Taruna Pondok Jagung Bakti Sosial*

karang taruna ditangsel bakti sosial

(Tangsel )Memperingati HUT Ke-60 Thn. Karang Taruna Pondok Jagung Bakti Sosial, dengan Penyemprotan Desinfectan, Penyebaran 5000 masker, Rapid Test dan Operasi Masker untuk Masyarakat Pondok Jagung Keluraha pondok jagung Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan"Sasaran lokasi diberbagai tempat keramaian, fasilitas publik yang ada di Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan,” kata Komarudin Ketua Karang Taruna Kelurahan Pondok Jagung Tangsel Sabtu (26/9)

Karang Taruna HUT Ke- 60 THN mengatakan bakti sosial Razia masker kersama dengan Tokoh Masyarakat dan didukung  personil Kasbangpolinmas, Polri dan TNI melakukan operasi gabungan terhadap protokol kesehatan terutama penggunaan masker"

Komarudin ketua Karang Taruna Cikal Pondok Jagung. Dalam memperingati HUT Karang Taruna ke-60 tahun kami menggagas Bakti Sosial dalam bentuk Penyemprotan Desinfectan, penyebaran 5000 masker dan Rapid test untuk masyarakat secara gratis guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Pondok Jagung Tangsel didalam rangkain tersebut kami juga menggelar Operasi Yustisi Masker. Saya bertujuan dan berharap pasca kegiatan ini masyarakat bisa sadar akan pentingnya memakai Masker untuk kesehatan diri sendiri maupun keluarga karena pada gelombang ke-2 ini penyebaran Covid-19 lebih cepat 10%."

Dalam kegiatan ini hadir dan turut berperanaktif Lurah Pondok Jagung (Erwin Gunawan, S. IP), Sekkel (Nurjaman, S. Sos) dan Para Kasi (Widya Gumilang, Selvi Purnamasari, Dan Haryani) dan Para Staff Kelurahan, Binamas (M.Imam Shobari) Babinsa (Serka Karwo), Kasi Trantib Serpong Utara (Agus, S. Sos, M. Si), Para Ketua RW dan RT dan Tokoh Masyarakat H.Oo Madiyah Sugianto"tuturnya"

Erwin Gunawan menjelaskan tentang pentingnya upaya bersama menanamkan kesadaran bahwa penggunaan masker dan kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan setiap individu agar tidak tertular dan menularkan Covid-19 kepada orang lain.

Kegiatan ini lebih menekankan di kepada disiplin masyarakat sesuai anjuran pemerintah bahwa portokol kesehatan itu betul-betul diterapkan setiap wilayah dan lingkungan, apapun penegakan disiplin itu sebagai upaya mengigatkan masyarakat, bila keluar rumah itu harus mengunakan masker cuci tangan dan lainnya.

Lanjut  Erwin Gunawan menabahkan pada operasi kali ini terdapat pelanggar tidak pakai masker ada 6 atau 7 orang, kebetulan ada di jalan luar rumah dan tidak pakai masker. Mereka selain diingatkan juga diberikan saksi sosial sesuai  kewenangan Satpol PP kecamatan.

Lurah Pokdok Jagung Erwin Gunawan mengharapkan, agar masyarakat untuk selalu disiplin, setiap  keluar rumah harus menerapkan portokol kesehatan baik dilingkungan sendiri atau di tempat lain. (Jal/her)

Author
Penulis

jalie

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.