Mahasiswa UNPAM memberikan pelatihan kepada guru

Mahasiswa Unpam Gelar PKM, Berikan Pelatihan kepada Tenaga Pendidikan di Sekolah Putra Satria

Tangerang - Pengabdian Kepada Masyarakat adalah kegiatan wajib yaitu bentuk  implementasi dari mahasiswa untuk  menerapkan mata kuliah yang didapatkan untuk diajarkan kepada masyarakat atau organisasi masyarakat. Sebagai salah satu bentuk pelatihan dari mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama masa perkuliahan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa Universitas Pamulang Program Studi Sistem Informasi pada tanggal 06 April 2021 telah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat. Pada kesempatan kali ini mahasiswa Universita Pamulang memberikan pelatihan dengan sasaran guru dan tenaga pendidikan pada SMP dan SMK Putra Satria, Ciledug, Tangerang.

Tema yang diangkat oleh kelompok mahasiswa ini adalah “Mengoptimalkan Pemanfaatan Multimedia menggunakan Google Sites sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh”. Tema yang diangkat ini dinilai sangat penting ditengah masa pandemic sekarang ini. Dimana saat ini tenaga pendidikan harus memperbarui skill mereka dalam menyampaikan materi kepada para siswa.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh perwakilan dosen Universitas Pamulang Bapak Agus Suharto M.Kom “Topic yang diangkat oleh kelompok mahasiswa ini yaitu media pembelajaran jarak jauh saya rasa sangat tepat, karena sebelum pandemi pemerintah dalam hal ini Kemendikbud sudah menerapkan Blended Learning  yaitu pencampurana antara belajar tatap muka dan pembelajaran jarak jauh. Ketika dimasa pandemic seperti ini pembelajaran jarak jauh sangat dibutuhkan sehingga Sumber Daya Manusia perlu ditingkatkan pengetahuannya mengenai media pembelajaran dalam hal ini guru dan tenaga pendidik pada SMP dan SMK Putra Satria.”

Kelompok  mahasiswa Universitas Pamulang ini berharap dengan adanya pelatihan pada guru-guru tersebut dapat meningkatkan pengetahuan guru dalam mengoptimalkan penggunaan Google Sites sebagai media pembelajaran sehingga dapat memberikan materi secara maksimal kepada murid-murid SMP dan SMK Putra Satria.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Putra Satria Ibu Desi Arianti yang mengharapkan materi yang telah disampaikan oleh para mahasiswa tersebut dapat diterapkan segera oleh tenaga pendidikan pada murid SMP dan SMK Putra Satria. Sehingga dapat mengoptimalkan para guru dalam menyampaikan ilmu kepada para murid.

Ditulis oleh : Laraswati

Author
Penulis

jalie

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.