Membaut email bisnis gratis dengan nama domain perusahaan

Tingkatkan bisnis Anda dengan email bisnis gratis dengan nama domain perusahaan , buat bisnis kamu lebih propesional dengan email domain perusahaan.

Email merupakan media komunikasi yang tidak akan ada akhirnya, dari dulu hingga sekarang email tetap dibutuhkan dan bahkan wajib bagi sebuah perusahaan sebagai media komunikasi formal.  Perusahaan akan terlihat lebih profesional jika menggunakan alamat email bisnis, dengan nama domain persusahaan, contoh [email protected]. Ada dua cara untuk membuat email bisnis dengan nama domain perusahaan. 

  1. Membangun sendiri server email
    Jika Anda memiliki keahlian membangun server email sendiri atau Anda memiliki personil yang ahli dibidang membangun mail server, ini merupakan opsi yang baik. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah infrastruktur mulai dari server, jaringan hingga pemeliharaan server. Jika semua hal tersebut sudah siap, Anda bisa menggunakan opsi ini untuk membangun mail server sendiri.

  2. Menggunakan jasa penyedia server email
    Banyak penyedia jasa email server yang beredar di internet, Anda bisa menyewa mereka untuk kebutuhan email bisnis Anda dan Anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis. Opsi ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin repot dalam membangun infrastruktur server email, karena Anda sudah terima beres, siap pakai.

Zoho Mail adalah salah satu penyedia jasa server email yang sudah dikenal skala dunia. Zoho meyediakan versi email server gratis dan berbayar, bagi Anda yang baru memulai bisnis sebaiknya gunakan yang gratis saja. Anda bisa mendaftarkan nama domain perusahaan Anda untuk mendapatkan email bisnis gratis dengan nama domain perusahaan. Untuk versi gratis Zoho akan memberikan 10 akun email gratis dengan masing-masing space penyimpanan 5GB.

Ada beberapa data yang perlu disiapkan sebelum mendaftar ke layanan Zoho.

  1. Nomor ponsel yang bisa menerima SMS
    Nomor ponsel diperlukan untuk verfikasi akun pada saat pendaftaran, dan nomor ponsel ini juga akan digunakan sebagai alamat pemulihan akun Zoho.
  2. Alamat email (misal, gmail atau yahoo)
    Alamat email diperlukan pada saat pendaftaran, dan alamat email ini dijadikan sebagai primary akun dan sebagai alamat pemulihan akun Zoho.
  3. Nama domain dan akses ke DNS manajemen
    Jika Anda belum memiliki nama domain silahkan lakukan pembelian nama domain terlebih dahulu, Niagahoster salah satu penyedia jasa pendaftaran nama domain murah Indonesia Anda bisa melakukan pembelian domain dan hosting di Niagahoster gunakan kupon detikO untuk dapatkan diskon 5%. Jika Anda sudah memiliki nama domain, pastikan Anda memiliki akses ke DNS manajemen, ini diperlukan untuk menambahkan pointing MX record untuk server email. Jika Anda kesulitan melakukan hal ini bisa minta bantuan penyedia jasa domain Anda.
  4. Akses ke server/hosting
    Akses ke hosting diperlukan untuk verfikasi domain saat pendaftaran layanan Zoho. Anda akan diminta untuk menempatkan sebaris kode dibagian header halaman website Anda sebagai verfikasi bahwa domain yang Anda daftarakan benar milik Anda.

Jika semua persyaratan di atas sudah siap, silahkan mendaftar ke Zoho Mail untuk mendapatkan layanan email bisnis gratis untuk perusahaan Anda. 

Author
Penulis

zakimanhamid

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.