Selasa,27 Oktober 2020

Suka Duka Driver Ojek Online Dimasa Pandemi

Cerita driver ojek online dimasa pandemi saat diberlakukannya kembali PSBB

Bekasi,Sejak PSBB total diberlakukan lagi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ternyata sangat berdampak terhadap penghasilan pengemudi ojek online di Bekasi.

Dedi (38) pengemudi ojek online yang merupakan warga tambun Bekasi  yang juga biasa nongkrong di stasiun bekasi mengaku dengan kebijakan PSBB di wilayah Jakarta.

“Sangat  berpengaruh sekali mas dengan penghasilan temen-temen online sejak diberlakukannya PSBB jakarta, ya kemaren saat new normal kita sudah mulai lumayan alhamdulilah lah penghasilannya ,eh ada PSBB lagi",ungkap Dedi.

Dia juga mengaku dampak yang dirasakan itu bukan hanya di Jakarta tapi juga Bekasi pasalnya Bekasi adalah penopang Jakarta, banyak warga Bekasi yang bekerja di Jakarta begitu pun sebaliknya.

Bahkan banyak warga Bekasi yang bekerja di Jakarta diliburkan atau WFH .

“Dan saya biasanya narik bisa 6 Sampi 10 orderan perharinya namun sekarang bisa dapat 4 kali orderan pun sudah bagus", tambahnya.

Dia juga menjelaskan Prokotol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan kantor juga harus tetap di jalankan selama berkendara ataupun sedang menunggu orderan.

"Sekarang pun menunggu orderan tidak boleh berkerumun dibatasi hanya sampai 3 orang tidak boleh lebih, mau gimana lagi namanya juga kebijakan, orang bawah ya hanya bisa mengikuti saja", tutupnya.

Beliau pun berharap semoga pandemi covid-19 bisa cepat berakhir agar kerja bisa tenang tidak ada lagi ketakutan.

Author
Penulis

novianto

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.