Tips Aman Saat Transaksi BNI Internet Banking

Kamu wajib tau tips ini saat transaksi BNI Internet Banking biar tetap aman dan nyaman, untuk hilangkan resiko saat transksi pembayaran online.

Transaksi online sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kalangan Milenial, hal ini dapat dilihat tingginya transaksi belanja online yang dilakukan oleh kalangan milenial. BNI Internet Banking salah satu pendukung untuk transaksi belanja online di kalangan milenial. Mengapa kalangan milenial memilih BNI Internet Banking? salah satu nya adalah bebas biaya transaksi alias gratis biaya admin saat melakukan pembayaran benja online.

Istilah yang sering digunakan dalam transaksi Online BNI Internet Banking:

  • BNI VA (Virtual Account) = Nomor rekening virtual yang diterbitkan oleh Bank BNI, Nomor Rekening Virtual (VA) ini didapat dari toko online saat kamu melakukan transaksi belanja online. Nomor VA bersifat sementara, kamu harus berhati-hati dan selalu memperhatikan batas pembayaran, jika batas pembayaran sudah berakhir, jangan melakukan pembayaran ke Nomor VA tersebut. Kamu harus checkout ulang di toko online untuk mendapatkan Nomor VA baru.
  • USER ID = Nama pengguna untuk mengakses BNI Internet Banking kamu.
  • MPIN = Kode rahasia untuk mengakses BNI Internet Banking kamu JANGAN MEMBERIKAN KODE INI KEPADA SIAPAUN.
  • Password Transaksi = Kode rahasia saat kamu akan melakukan transaksi pembayaran di aplikasi BNI Internet Banking. JANGAN MEMBERIKAN KODE INI KEPADA SIAPAUN.

Langkah-langkah aman dalam transaksi online BNI Internet Banking:

  • Pastikan kamu menggunakan aplikasi BNI Internet Banking resmi dari Bank BNI, atau jika kamu transaksi menggunakan web browser pastikan alamat URL nya https://ibank.bni.co.id/.
  • Pastikan kamu mendaparkan nomor rekening pembayaran dari platform toko online yang terpercaya, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada. Hati-hati jika penjual meminta transaksi pembayaran ke nomor rekening pribadi.
  • Pastikan kamu mentransfer sesuai dengan jumlah yang ada pada tagihan toko online, jika kamu melakukan pembayaran ke Nomor VA, pastikan nominal yang muncul di BNI Internet Banking kamu sama dengan tagihan yang ada di toko online.
  • Hindari transaksi BNI Internet Banking di perangkat umum seperti warnet, atau komputer yang bisa digunakan oleh banyak orang. Jika hal tersebut terpaksa kamu lakukan, pastikan setelah melakukan transaksi BNI Internet Banking lakukan pembersihan cache browser.

Demikian saja  Tips Aman Saat Transaksi BNI Internet Banking. Semoga bermanfaat, tetap selalu waspada dalam transaksi online dan pastikan kamu selalu menggunakan toko online yang terpercaya.

Author
Penulis

zakimanhamid

Mungkin yang Anda suka
Jadilah orang pertama yang menuliskan komentar! Tulis komentar

Tinggalkan komentar

**) Dengan mengirim komentar ini artinya Anda setuju dan patuh dengan syarat dan ketentuan kami.